Perbedaan Kucing Anggora dan Persia dari Beberapa Sisi

Kucing persia dan kucing anggora adalah dua jenis kucing yang paling disenangi pada masa sekarang ini. Tahukan Anda akan perbedaan kucing anggora dan persia. Pada masa sekarang yang mulai bermunculan pecinta kucing yang semakin banyak membuat kucing-kucing ini semakin terkenal. Kedua jenis kucing ini dikenal memiliki wajah dan juga ekspresi dan tingkah laku yang lucu. Oleh sebab itu, banyak orang yang sangat menyukai jenis kucing ini. Jika dilihat sekilas, kedua kucing ini hampir mirip, akan tetapi ada beberapa hal yang bisa dilihat untuk membedakan antara kucing anggora dan persia. 
harga kucing anggora dan persia,cara merawat kucing persia,makanan kucing anggora,perbedaan medium,anggora dan persia,

Pertama dilihat dari segi kontur wajah. Pada jenis kucing persia memiliki wajah yang begitu khas. Dengan wajah yang lebih besar dan datar membuat kucing ini nampak lebih lucu. Selain itu kucing persia juga memiliki hidung yang bulat serta mata yang lebih bulat. Sedangkan pada jenis kucing anggora memiliki bentuk wajah yang moncong layaknya jenis kucing ras kebanyakan. Pada kucing anggora hidung yang dimiliki juga lebih pesek. Selain itu mata dari kucing anggora juga berbentuk diamond. Dengan wajah yang unik kedua kucing ini terlihat begitu cantik.

Kedua dinilai dari segi bentuk tubuh kedua kucing ini. Pada kucing anggora tubuhnya lebih tidaklah besar dan lebih cenderung berukuran sedang. Pada kucing anggora tulang yang dimiliki juga tidak terlalu menonjol dengan perawakan tubuh yang juga lebih kecil. Sedangkan untuk jenis kucing persia tubuh yang dimiliki cenderung lebih gemuk dan juga chubby. Kucing persia juga memiliki tubuh yang nampak lebih kekar dengan daging yang padat. Bulu yang dimiliki oleh kucing persia juga lebih lebat dan banyak. Dengan demikian kucing ini nampak semakin lucu dan juga menarik untuk dimiliki.

Dari segi kepribadian sendiri kucing anggora aktif dibanding dari jenis kucing persia. Kucing anggora dikenal lebih vokal dan sering mengeong dan lebih aktif dalam bermain. Selain itu kucing anggora juga tidak betah dengan kurungan dan lebih senang bermain diluar rumah. Berbeda dengan jenis kucing persia. Kucing ini lebih pasif dalam kegiatannya, akan tetapi kucing ini nampak lebih lucu dan juga penuh dengan kasih sayang. Jenis kucing persia juga memiliki rasa ingin tahu yang cukup tinggi. Dengan demikian kedua jenis kucing ini menjadi lebih menarik. Dengan pilihan tepat maka juga akan didapatkan kucing yang istimewa dan disukai oleh banyak orang.

Dari segi aktifitas perbedaan kucing angora dan persia bisa dilihat dari kebiasaan yang dilakukan oleh kedua kucing ini. Untuk jenis kucing anggora biasanya memiliki kegiatan yang lebih agresif dan aktif. Dengan demikian kucing ini begitu menyenangkan ketika diajak untuk bermain. Meskipun jenis kucing persia ini lebih pasif, akan tetapi bukan berarti kucing persia tidak bisa diajak untuk bermain. Akan tetapi dalam bermain tidak seaktif kucing persia. Meski demikian dengan kediaman kucing ini juga membuat kucing ini nampak lebih lucu dan menarik.