Inilah Perbedaan Kamera SLR dan DSLR yang Dapat Anda Ketahui

Berikut akan membahas mengenai perbedaan kamera SLR dan DSLR. Di jaman yang serba modern seperti sekarang ini, kamera menjadi salah satu perangkat elektronik yang banyak dimiliki. Kamera sendiri digunakan untuk mengabadikan setiap momen sehingga dapat menjadi kenangan pada masa itu. Kamera sendiri tersedia dalam beberapa pilihan, mulai dari kamera digital, kamera DSLR dan juga kamera SLR. Banyak orang yang bertanya mengenai perbedaan antara kamera SLR dengan kamera DSLR. Keduanya sama-sama merupakan kamera yang memiliki teknologi canggih, namun memiliki perbedaan yang mendasar.
harga kamera dslr,untuk pemula,canon,perbedaan kamera mirrorless dan dslr,prosumer dan dslr,camera slr dan dslr,slr dengan dslr,lebih bagus slr atau dslr,

Lalu, apa saja perbedaan antara kamera SLR dan kamera DSLR tersebut? Sebagai kamera yang banyak dimanfaatkan dalam dunia fotografi, keduanya memang memiliki kemampuan luar biasa dalam menangkap gambar. Hasil dari kedua kamera ini sangat bagus sehingga gambar yang dihasilkan mampu memanjakan mata. Namun karena memiliki perbedaan, bagi orang yang ahli tentu akan memilih salah satu dari keduanya dari spesifikasi yang ditawarkan. Oleh sebab itu, bagi Anda yang ingin mengetahui apa saja perbedaan kamera SLR dan DSLR pastikan bahwa Anda mengetahui definisi keduanya.

SLR sendiri merupakan singkatan dari Single Lens Reflek atau dapat diartikan sebagai Reflek Lensa Tunggal. Kamera SLR menggunakan lensa jalur tunggal yang digunakan untuk melewatkan berkas cahaya. Cahaya tersebut menuju pada 2 tempat yaitu focal plane sebagai tempat pertama dan view finder sebagai tempat kedua. Dengan menggunakan teknologi tersebut, fotografer dapat melihat hasil jepretan melalui layar kamera tersebut. Hasil yang ditampilkan di layar kamera dengan hasil fotografinya dapat dikatakan sama persis. Jika dibandingkan dengan kamera DSLR, cara kerja kamera SLR lebih sederhana.

Kamera DSLR (Digital Single Lens Reflek) sendiri merupakan kamera yang menggunakan sistem mirror atau cermin dan pentaprisma. Di mana dengan sistem yang digunakan tersebut, cahaya dari lensa akan diarahkan untuk menuju ke optical view finder. Cara yang digunakan pada kamera DSLR dan juga kamera SLR sangat berbeda. Di mana kamera DSLR bekerja menggunakan sistem digital secara menyeluruh sehingga penulisan dilakukan pada memori card. Persamaan dari kedua kamera ini yaitu hasil fotografi dapat dilihat dari layar kamera. Hanya saja, pada kamera DSLR akan menampilkan hasil yang berbeda dari hasil fotografinya.

Dari ulasan tersebut, Anda tentu sudah dapat menarik kesimpulan di mana letak perbedaan antara kamera SLR dan DSLR. Dilihat dari sistem yang digunakan, kamera SLR menggunakan sistem yang lebih sederhana. Selain itu, kamera SLR mengacu penggunaan film pada saat mengambil gambar. Sedangkan kamera DSLR lebih mengacu penggunaan sensor gambar digital sehingga penyimpanan gambar menggunakan memori card. Itulah perbedaan dari kamera SLR dan DSLR yang dapat Anda ketahui. Setelah mengetahui perbedaan kamera SLR dan DSLR, Anda akan lebih mudah menentukan pilihan kamera yang ingin Anda gunakan.