Perbedaan Cinta dan Sayang Secara Umum

Banyak orang yang sampai saat ini masih tidak mengetahui perbedaan cinta dan sayang. Cinta dan sayang merupakan hal yang dirasakan oleh semua orang. Keduanya sendiri sebenarnya adalah ungkapan dari hati kepada orang tertentu. Membahas mengenai cinta dan kasih sayang memang cukup menarik. Sebenarnya membedakan antara sayang dan cinta memang bukan suatu perkara yang mudah untuk dilakukan. Keduanya merupakan perasaan yang muncul dari hati dan diungkapkan dengan hal-hal yang hampir mirip. Namun perlu diketahui, sayang dan cinta adalah hal yang berbeda.
Berikut adalah perbedaan cinta dan sayang yang dapat Anda ketahui:
perbedaan cinta dan sayang menurut mario teguh,dalam islam,makna cinta dan sayang,apa perbedaan cinta dan sayang,antara,kasih sayang,nafsu,bedanya cinta dan sayang,

1. Dampak
Cinta sering diungkapkan untuk lawan jenis, jika diumbar maka akan memberikan dampak yang buruk. Contohnya saja seperti seorang pria yang menyatakan cinta kepada lebih dari 1 perempuan maka ia akan mendapatkan sebutan sebagai playboy. Berbeda dengan sayang, ungkapan perasaan ini jika diumbar malah akan memberikan dampak yang bagus.

2. Hubungan dengan seks
Perbedaan yang paling terlihat adalah hubungan keduanya dengan seks. Cinta sangat erat hubungannya dengan seks, begitu juga sebaliknya. Sayang adalah sebuah ungkapan perasaan yang tidak mengharapkan atau berhubungan dengan seks. Sebagai contoh, orang yang menjalin hubungan seperti pacaran atau menikah dapat menggunakan ungkapan cinta. Sedangkan orang yang memiliki hubungan saudara seperti kakak dan adik, ungkapan perasaan yang tepat adalah sayang. Tanpa mengharapkan atau melakukan hubungan badan, perhatian dan kasih sayang tetap ditunjukkan dan diberikan.

3. Jangka
Cinta biasanya memiliki waktu yang terbatas atau bukan hal yang permanen. Berbeda dengan sayang yang dapat bertahan lama karena perasaan ini tulus dari hati tanpa mengharapkan imbalan. 

4. Ketulusan
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, sayang merupakan ungkapan rasa dari hati yang sangat dalam. Sehingga sayang memiliki ketulusan yang lebih dalam dan juga lebih rela dalam melakukan berbagai hal. Berbeda dengan cinta yang ketulusannya terbatas, baik terbatas pada hal-hal yang dilakukan ataupun terbatas pada jangka waktunya. 

5. Penggunaan
Kata cinta sebaiknya hanya digunakan untuk satu orang saja terkait hubungan-hubungan yang bersangkutan. Sedangkan kata sayang dapat diungkapkan kepada lebih dari satu orang. Contohnya saja untuk orang tua, kakak, adik, kakek, nenek, teman dan lain sebagainya. 

Sebenarnya setiap orang memiliki pandangannnya yang berbeda-beda terhadap cinta dan sayang. Namun sebagian besar orang menganggap cinta sebagai hal yang harus dijaga sedangkan sayang merupakan hal yang dapat diumbar. Cinta juga dihubungkan dengan pengharapan imbalan, tidak seperti sayang yang tulus dari dalam hati tanpa mengharapkan imbalan apapun. Itulah perbedaan dari sayang dan cinta yang dapat disampaikan untuk Anda semua. Dari ulasan